Laman

Selasa, 02 April 2013

result from 4th IIBT 2013

jum'at.. 29 maret 2013.. hari terakhir IIBT
selesai solat jum'at.. saya langsung siap-siap menuju area pergelaran IIBT (Indonesia International Bus & Truck) di JIExpo..

denger-denger event ini cuma untuk 18+.. tapi ada satu temen saya bilang untuk bisa masuk minimal 15 tahun.. saya baru 16 tahun saat itu.. dan ini adalah IIBT pertama saya
"kalo ga dicoba, kita ga akan tahu hasilnya" dengan prinsip itu.. saya bulatkan tekad untuk kesana

pukul 13.00
saya berangkat sendiri dari kediaman saya di ciracas, jakarta timur.. saya memang sengaja ga ngajak temen.. takutnya udah repot-repot ngajak temen, tahunya pas sampe sono ga bisa masuk kan saya jadi ga enak hati..

pukul 14.40
jalanan cukup lancar.. transjakarta pun banyak.. jam 3 sore kurang 20 menit saya sudah tiba disana... didepan JIExpo.. saya lihat orang baru keluar dan dia  mengalungi semacam tanda pengenal..
"kok pada pake begituan.. jangan-jangan masuknya mesti pake begituan? cara dapetnya gimana ya?" gumam saya
saat tiba di dalam.. beberapa alat berat sudah  terlihat di depan saya








ya, ini adalah event gabungan, diantaranya pameran bus, truk, alat berat, mesin pertanian, dan ban..
saya langsung ke tempat registrasi..
"mba, cara masuk ke IIBT gimana?" tanya saya pada mba-mba di tempat registrasi
"mas kesana dulu (nunjuk tempat) isi formulir disana, ntar kesini lagi"
saya langsung ke tempat yang ditunjuk mba-mba itu... setelah selesai mengisi formulir.. saya balik ke tempat tadi
"dari mana mas?" tanya mba-mba itu
saya bingung maksudnya apa.. tanpa basa-basi saya jawab "dari ciracas"
mba-mba itu tertawa geli.. ternyata maksudnya adalah dari perusahaan mana... malu banget rasanya
"saya belum kerja mba"
"oh iya gapapa" jawab si mba-mba
setelah tanda pengenal selesai dicetak.. saya langsung masuk ke area IIBT


pertama masuk.. saya langsung ke stand new armada di hall D.. ada evonext grande tourismo dan touristo disana..


evonext grande tourismotampak depan


evonext grande tourismo tampak belakang


evonext facelift 2013


lantai evonext2 dengan LED biru


touristo by new armada

ada juga karoseri gunung mas yang menampilkan zeppelin



setelah puas di stand new armada.. puas liatin SPGnya dan selesai ngambilim brosur... saya langsung ke tempat truk-truk.. pabrikan truk yg ikut event 4th IIBT 2013 ini diantaranya: shacman, cnhtc sinotruk (cina), maz (belarusia), dan mercedes benz (jerman-pt alun indah), berikut foto-fotonya


shacman ini dilukis okeh pelukis kecil berumur 12 tahun.. truk ini dilelang dan diharapkan harganya mencapai 2x lipat.. uang hasil penjualan truk ini akan disumbangkan.. lanjut foto berikutnya


sinotruk


(masih) sinotruk


dumptruck maz


head tractor maz


mercedes benz axor


dumptruck shacman


dumptruk shacman tampak belakang


stand shacman.. +SPGnya

abis muter-muter di tempat truck.. dibelakang stand new armada ada booth produk mobil (saya lupa merknya) lagi mau bagi-bagi hadiah katanya.. karena penasaran, saya niat hati mau lihat acaranya.. saya berdiri di depan booth dengan orang-orang.. ternyata mereka mau harlem shake.. tiba-tiba saya ditarik sama mas-mas mcnya.. saya disuruh ikutan harlem shake.. haduhh.. malu banget disuruh harlem shake di tempat rame kayak gitu.. tapi dengan percaya diri, saya dan 4 orang lainnya yang ditunjuk melakukan harlem shake walaupun asal-asalan.. selesai harlem shake.. kami diberi hadiah.. ternyata poloshirt.. tapi sayangnya ukuran xl.. terlalu besar untuk saya..
puas muter-muter IIBT.. saya ke gedung sebrang (maaf saya lupa hall apa) disana ada pameran ban dan mesin pertanian.. cukup menarik.. tapi maaf saya tidak mengabadikan foto saat disana.. sekitar pukul 16.00 lebih mereka beres-beres.. sepertinya mau tutup.. padahal infonya tutup pukul 18.00.. saya sedikit kecewa.. karena mau tutup ya saya pulang.. sekian report saya dari IIBT.. sebagai salam perpisahan, berikut saya ada beberapa foto SPG sewaktu di IIBT











salam bis
Handika Pp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar